Ini dia pertanyaan yang biasanya dilontarin sama cewek zaman sekarang. kenapa harus dia
yang pake jilbab, Lagi-lagi pertanyaan kenapa?sebenarnya gak terima kalo dia nanya kayak
gitu ke gue, secara gue kan laki-laki, seharusnya dia itu nanya ke wanita lah. Tapi gue
berusaha menjawab dengan sikap yang bijaksana layaknya pria yang berwibawa. “Begini
ukhti ( ais, gombalismenya keluar, jangan ditiru ya karena ini hanya fiktif belaka), kenapa ukhti harus memakai jilbab? Karena ane laki-laki, kan gak mungkin ane yang pake tu jilbab.
Apa kata orang tua ane kalo ngeliat anak laki-laki tercintanya yang imut ini pake jilbab, mau
nerusin bunda dorce tah?”
Bukan Cuma itu alasan kenapa kalian harus gunain tu pakaian, didalam Kitab Al-Qur’an,
udah dijelasin kalo gak salah gue sih surat Al-ahzab ayat 59, Tuhan kita Allah SWT dengan
tegas merintahin loe para cewek buat menjulurkan baju longgar disepanjang badan loe mulai
dari ujung kepala sampe ke ujung kaki, kalo gak percaya buka aja Al-qur’an sekarang……
udah dibuka kan? Udah loe baca? Udah ngerti? Kalo ngerti kayaknya nih tulisan gue akhirin
aja. Buat apa lagi gue susah-susah ngejelasin ke orang yang udah ngerti. Tapi bagi loe yang
belum ngerti, buka lagi Al-Qur’an dirumah. manja amat sih minta dijelasin segala. (hehe,
pasti loe pada kepengen nabokin kan?). ya udah dari pada loe semua mumet, gue jelasin dikit
dah terus copasin ayatnya biar tugas terpenuhi.
“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-
isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.”
Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di
ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(QS. Al-ahzab : 59)
Selain perintah wajib dari Allah SWT, ada juga alasan lain. Begini ceritanya, kenapa
loe mesti pake jilbab? Karena jilbab itu bakalan menghindari loe semua dari panasnya siksa
api neraka dan juga dapat menghindari diri dari teriknya matahari dunia. Selain dapat
menghindari loe dari hal tersebut, make jilbab juga supaya kalian lebih mudah untuk dikenali
sebagai muslimah yang bertakwa. Memakai nih jilbab juga bisa menjaga kehormatan dan
melindungi kalian dari pelecehan seksual yang akhir-akhir ini sedang merajalela.
Kenapa pake jilbab doang bisa ngebuat loe mudah dikenal, terus menjaga kehormatan kalian
dan menghindari dari pelecehan seksual? Ya jelas lah kalian bakalan mudah dikenal karena
pakaian yang kalian gunain itu pakaiannya para wanita muslim. Dan kenapa bisa sih menjaga
kehormatan dan menghindari dari pelecehan seksual?
Sekarang begini, yang ngebuat laki-laki itu ngelakuin pelecehan ke saudari-saudari
kita itu apa sih penyebabnya? Jawabannya ya karena kalian para cewek-cewek yang gak
berjilbab itu mengundang nafsu laki-laki yang gak kuat imannya. Coba aja liatin saudari kita
yang masuk tipi kerena pelecehan ntu. Sebut saja namanya dewi persik(nama samaran), bagi
loe yang suka nonton tipi pasti tau ni kejadian, apalagi yang sering nonton infotainment. Waktu dia selesai konser ada seorang laki-laki beruntung (baca : buntung) dengan sengaja
menyentuh daerah terlarang tu cewek. Perlu gue sebutin gak tu daerah tepatnya dimana, gak
perlu lah ya kayaknya. Nah, gue Tanya kenapa tu laki-laki bisa sampe ngelakuin tu perilaku
bejat, apa mungkin tanpa penyebab? Gak mungkin gak ada, kecuali tu orang emang sakit
jiwa.
Penyebabnya tak lain dan tak bukan karena si cewek mengundang nafsu (ghorizah
nau’) tu laki-laki. Gue Tanya ke loe pada, laki-laki mana yang gak nafsu ngeliatin dada
cewek yang terbuka? ( akhirnya kesebut juga tu lokasi),Kalo ada yang gak nafsu, perlu
dipertanyakan tu kejantanannya. Seandainya aja tu dewi pake jilbab, kemungkinan dia
disentuh itu kecil banget bahkan gue berani ngataian kalo tu kemungkinan Cuma 0,1%,
kecuali tu laki-laki yang ngelakuin emang super bejat. Udah tau kan kenapa loe mesti pake
jilbab, kalo gak tau juga kenapa, loe baca sekali lagi ni tulisan dari atas.
Gue ada tambahan sedikit cerita nih mengenai pentingnya berjilbab, ini cerita gue
dapetin waktu gue gak sengaja lagi online difacebook, begini ni ceritanya. Sore itu ada
seorang wanita yang berkunjung ke sebuah masjid buat solat tahajud ( loe pasti nanya-
nanyakan, kenapa solat tahajud disore hari, ya udah kalo gitu gue ganti), wanita tersebut
berniat untuk mencari ilmu agama kepada seorang ustadzah yang terkenal didesa itu. Setelah
pencarian yang begitu lama, akhirnya dia bertemu dengan orang yang dia tunggu-tunggu.
Kemudian mereka berdialog panjang lebar hingga sampai lah pada sebuah topic pembicaraan.
Wanita A :” ustadzah, kenapa sih belakangan ini banyak terjadi pelecehan terhadap wanita?”
Ustadzah :” begini anak muda, itu semua karena saudari-saudari kita diluar sana tidak mau
menjaga penampilan mereka, mereka berlomba-lomba untuk memamerkan auratnya, tentu ini
menjadi masalah bagi mereka. Sebab laki-laki akan tergoda dengan hal itu.
Wanita ini pun tertegun sejenak kemudian kembali bertanya,
Wanita A :” lantas apa yang harus kita lakukan agar kehormatan kita bisa terjaga?”
Ustadzah :” gunakanlah jilbab untuk menghindari hal tersebut”.
Kemudian ustadzah itu pun mengambil dua buah barang yang ternyata adalah kue
tart. Salah satu kue telah tersedia dan siap untuk dimakan, sedangkan yang satunya lagi masih
terbungkus rapi didalam kotak dan tak terlihat bagaimana bentuk dan rupanya. Ustadzah pun
berkata kepada wanita tadi. Ustadzah :”mana kah yang akan segera kamu makan diantara dua barang ini?”
Dengan spontan wanita tadi pun menjawab,
Wanita A:” sudah tentu kue tart yang sudah tersedia ini ustadzah, sebab aku tak tau apa yang
ada didalam kotak yang satunya, dan akupun takut untuk membukanya.”
Udah, sampe disitu aja ceritanya, kurang asyik ya? Entar gue cerita lagi dah. bisa
narik kesimpulan kan loe semua, gimana jilbab itu bisa ngejaga kalian dari gangguan orang
yang gak kalian kenal. Orang lain yang ngeliatin loe make jilbab itu sama kayak wanita tadi
yang ngeliatin kue tapi masih kebungkus ama kotak, orang juga bakalan mikir-mikir buat
ngedeketin tu kotak siapa tau aja isinya bom atau apaan gitu. Itu semua dari segi penjagaan
kehormatan kalian, supaya kalian gak digangguin. Tapi ada sisi istimewa dari penggunaan
jilbab ini. Ya kalian akan terlihat lebih istimewa dan orang yang melihat kalian pasti akan
berpikir seperti itu, kalian itu layaknya sebuah permen yang masih dibungkus.
Sekarang gue punya dua permen, yang satu udah dibuka dan satunya lagi masih
dibungkus, terus gue buang dua-duanya kelantai yang kotor banget. Elo semua bakalan milih
yang mana buat dimakan seandainya gue suruh milih? Jelas yang masih ke bungkus kan ?
sama kayak jilbab yang loe pake sob, itu ngelindungi loe dari kotornya dunia, menjaga
kehormatan kalian. Seorang laki-laki yang baik pasti bakalan milih calon istri yang masih
suci dan terjaga kehormatannya. Gue juga gak mau denger ada yang bilang gini, “ya gue gak
make jilbab, tapi gue insyaAllah bisa ngejaga diri kok, kan gak semua laki-laki itu bejat,
lingkungan gue orangnya baik-baik semua.” Gue jawab Siapa yang bisa jamin kalo loe
bakalan gak diganggu? Udah jangan banyak membantah lah, udah jelas make jilbab itu udah
dijamin sama Allah SWT. yang terpenting dari semua alasan itu, karena memakai jilbab
emang udah kewajiban loe sebagai wanita. Tau kan kalo kewajiban itu gak dilaksanain
bakalan dapat dosa , kalo dosanya numpuk ya siap-siap aja masuk neraka. Mulai sekarang
habis baca ni buku gue saranin pergi kekamar orang tua buat minta uang, terus beliin tu jilbab
tapi dipake ya, jangan Cuma dibeli terus dipajang doang. Kalo loe gak ada uang pake aja
karung atau apa gitu yang bisa nutupin semua tubuh loe kayak jilbab, kalo gak ada juga sms
gue, ntar gue beliin kalo ada uang.(hehe)
Semakin jelas sudah kenapa elo para cewek mesti pake jilbab, dan jangan sampe ada lagi
yang bertanya ,” kenapa mesti gue yang pake Jilbab?”.

Advertisements